KERTAS (Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau

21 Desember 2015
Awalnya aku ragu untuk memposting ini, karena belum jelas kedepannya, tapi sekarang aku yakin karena melihat adanya sebuah harapan.

Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau disingkat KERTAS adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di kampus STMIK Amik Riau. KERTAS berawal dari keresahan dan hasrat yang kuat seorang mahasiswa STMIK Amik Riau yaitu Eko Yunanda yang mana dia berada di semester akhir dan ilmu tentang multimedia yang dia punya terasa sia sia jika tidak disalurkan kepada adik adiknya di kampus, berdasarkan itulah dia memutuskan untuk mendirikan sebuah UKM yang bergerak dibidang multimedia. Dengan dibantu dari Organisasi Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (WANAPALHI) dan dari kalangan Mahasiswa, maka lahirlah UKM KERTAS ini.

KERTAS berdiri pada tanggal 28 Agustus 2015, dan disahkan pada 9 September 2015. KERTAS didirikan oleh beberapa orang aktifis kampus, yaitu :

  1. Eko Yunanda 
  2. Febri Junisa
  3. Prima Eko Putra (Blank)
  4. Tengku Muhammad Ibrahim
Dibantu dengan dua orang dari kalangan mahasiswa yaitu :
  1. Asgar Dhaliandri
  2. Rian Sacitra
Lambang KERTAS
  1. Teks tulisan KERTAS, dengan huruf T bersimbol kamera video dan huruf S bersimbol Roll film.
  2. Teks tulisan Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau
Arti lambang :
  1. Teks tulisan KERTAS adalah singkatan dari Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau
  2. Huruf T bersimbol kamera video dan S bersimbol Roll film bermakna latar belakang dari tujuan terbentuknya KERTAS yaitu multimedia
  3. Teks tulisan Kelompok Belajar Multimedia STMIK Amik Riau sebagai nama organisasi
Bidang bidang yang ada di KERTAS
  1. Film
  2. Desain Grafis
  3. Fotografi
  4. Animasi
Diharapkan KERTAS nantinya menjadi pusat pembelajaran multimedia yang bisa diandalkan di Kampus STMIK Amik Riau. Aamiin.

By Blank

No comments:

Post a Comment